God Knows What We Need

berdoa dan berusaha

Tidak ada sesuatu hal yang pasti akan terjadi di dunia ini. Tidak ada jaminan bahwa pekerjaan kita akan sukses. Tidak ada usaha kita berhasil. Tidak ada jaminan seseorang yang kita cintai, akan terus bersama kita.

Terkadang kita mengeluhkan 1 masalah yang belum pernah kita alami sebelumnya. Ini sebetulnya rahasia Pemilik Alam Semesta. Ketika kita memiliki keinginan akan terasa sekali bagaimana kita berusaha untuk mendapatkannya. Adakalnya kita dengan mudah mendapatkannya, adakal kita sangat sulit, berat atau bahkan mengalami kekecewaan terhadap kegagalan tersebut.

berdoa dan berusaha

Tuhan tidak memaksa kita untuk Sukses atau berhasil, tapi Tuhan menyukai kita berusaha

Satu hal yang bisa dipetik ketika kita mengalami 1 kekecewaan. Mencoba berbesar Hati, mengkoreksi apa yang telah kita lakukan, apakah sebetulnya kita yang kurang berusaha, atau memang belum waktunya kita dapatkan. Kebanyakan orang berputus asa yang akhirnya semakin gagal dalam hal apapun , selalu menjadi orang yang pesimis, berfikir semua hal itu menakutkan, membuat lelah , buang-buang waktu. Tapi dibalik kegagalan, kekecewaan tersebut apakah pernah terfikir seperti ini :

I ASKED GOD FOR STRENGTH …
AND GOD GAVE ME DIFFICULTIES TO MAKE ME STRONG.

I ASKED GOD FOR WISDOM…
AND GOD GAVE ME PROBLEMS TO SOLVE

I ASKED GOD FOR PROSPERITY…
AND GOD GAVE ME BRAIN AND BRAWN TO WORK.

I ASKED GOD FOR COURAGE…
AND GOD GAVE ME DANGER TO OVERCOME.

I ASKED GOD FOR LOVE…
AND GOD GAVE ME TROUBLED PEOPLE TO HELP.

I ASKED GOD FOR FAVORS…
AND GOD GAVE ME OPPORTUNITIES.

I RECEIVED NOTHING I WANTED…
BUT I RECEIVED EVERYTHING I NEEDED.

Sabar, Ikhlas, Berdoa dan Berusaha. Hal-hal ini yang sebetulnya dapat kita lakukan jika kita menginginkan sesuatu. Tetapi jika kembali gagal, yang perlu kita ketahui adalah “Tuhan mengetahui apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan”.

Secuil tulisan yang mudah-mudahan membuat kita paham ternyata Manusia Memiliki tugas dari Tuhan yang ternyata dapat meningkatkan kualitas diri, selalu optimis, dapat membedakan antara keinginan dan kebutuhan, dan menjadi manusia yang Bermanfaat. 🙂

Leave a comment